Selasa, 22 Desember 2009

PREMAN IN SYAF

Kisah ini bermula dari sebuah geng yang disegani para warga kampung mereka beranggotakan Recil,Ucup danTigor.Mereka adalah geng yang selalu buat keributan dan sangat meresahkan warga namun tidak ada yang berani menegurnya.Selain buat keributan mereka juga mempunyai hobby memalak dan menganiaya siapa saja.Pada suatau hari.Syaiful pulang dari masjid.

Syaiful : Assalamualaikum
Bu Dede : Waalaikumsallam,yaampun nak kamu kenapa lagi?kakinya kenapa kok pincang?
Syaiful : tadi kesandung mak(terbata-bata)
Bu Dede : ah kamu yang bener,pasti si recil lagi ya yang nyakitin kamu..sudah keterlaluan ini anak tidak 1 atau 2 kali tapi 3 kali dia buat kamu kayak gini kamu kenapa tidak melawan saja?
Syaiful : dia wanita mak,syaiful tidak tega,sudahlah tidak apa-apa besok juga sembuh.
Bu Dede : tidak bias begitu ayo ikut emak (sambil menarik lengan baju syaiful)
Syaiful : mau kemana kita mak?
Bu Dede : kerumah pak Rt
Syaiful : ngapain mak?
Bu Dede : udah ikut aja

Mereka pun pergi ke rumah pak RT.
Sesampainya di rumah pak Rt.

Bu Dede : Assalamualaikum pak RT,pak Rt
Syaiful : mak,pelan-pelan tidak usah teriak begitu,kita mau ngapain sih?
Pak RT : ya,wassalamualaikum,oh bu Dede,ayo silakan masuk(setelah duduk)ada apa bu?tumben dating kesini
Bu Dede : saya to do point aja ya pak,saya jujur sudah tidak tahan dengan tingkah laku recil.dia preman kecil yang sudh\ah melukai anak saya yang besar ini
Pak RT : (tertawa kecil)memang nak syaiful tidak melawan?
Syaiful : tidak pak(malu-malu)
Bu Dede : sudah pak lebih baik bapak menegur anak atau keluarga anak itu.kalau saya yang datang kerumahnya nanti bias jadi ribut
Pak RT : emm,bagaimana ya bu jadwal saya padat
Bu Dede : pak Rt tidak boleh seperti itu dong,anak saya atau warga lain akan jadi koban tidak adakah sedikit waktu untuk kami warga pak RT?(dengan suara memelas)
Pak RT : hmmm,baiklah saya coba

Keesokan harinya. . . .

Pak RT : tok..tok..tok..assalamualaikum Bu Zainab
Bu Zainab : ia,waalaikumsalam,tunggu sebentar,oh pak Rt ayo silakan masuk
Bu Zainab : mau minum apa pak?
Pak RT : emm tidak usah bu saya Cuma ingin berbicara sesuatu hal yang penting
Bu Zainab : ada apa pak Rt,saya jadi takut
Pak RT : begini bu

Tiba-tiba suara recil berteriak

Recil : emaaakk…ambilin baju
Bu Zainab : aduh si recil ini manja,maaf pak sebentar

Bu Zainab pergi untuk mengambil baju

Pak RT : aduh saya ada meeting nih
Bu Zainab : maaf pak Rt lama ya menunggu
Pak RT : ya tidak apa-apa,begini bu langsung saja kemari ada warga yang melapor ke saya bahwa anaknya terus-menerus diganggu oleh recil anak ibu,sebaiknya ibu menegur atau menasihatinya agar tidak mengulangi perbuatannya
Bu Zainab : ah masa?anak saya yang manja itu bisa mengganggu orang lain?tidak mungkin anak saya melakukan itu
Pak RT : ibu tidak tahu
Bu Zainab : tidak,setahu saya dia hanya bermain bersama Ucup anak tetangga saya yang baik
Pak RT : oh kalau begitu saya hanya menyampaikan amanat dari warga saya permisi pulang dulu
Bu Zainab : oh ia silahkan dan terima kasih pak

Setelah pak RT pulang

Bu Mae : assalamualaikum bu Zainab
Bu Zainab : ia silahkan masuk ,oh bu Mae,ada apa ya bu?
Bu Mae : Bu Zainab saya mau minta ganti rugi karena telur ayam saya yang akan saya jual ke pasar dipecahkan semua oleh anak ibu yang bandel itu
Bu Zainab : apa?argh Recil(rumah bergoyang)
Recil : apa mak,gak usah teriak-teriak gitu kali aku udah denger
Bu Zainab : apakah bener kamu telah menyakiti orang dan memecahkan telur bu Mae?
Recil : eng eng gak
Bu Mae : yaa tidak salah lagikan ayo mengaku saja

Tiba-tiba ucup dateng

Ucup : Recil-recil

Dengan cepat Recil langsung keluar dan menarik tangan Ucup dan lari sangat cepat

Bu Zainab : Recil-recil mau kemana?

Recil pun pergi Bu Zainab menagis karena kelakuan anaknya dan terpaksa harus mengganti kerugian Bu Mae dengan uang yang pas-pasan.
Di tempat lain Recil dan Ucup duduk di suatu tempat untuk istirahat setelah berlari cukup jauh

Ucup : Recil-recil kenapa kita harus lari sih?ada apa?
Recil : udah,lo diem aja,mana si ucok?
Ucup : lagi kebengkel bawa motornya yang rusak
Recil : yaelah pakai rusak segala lagi gue mau peri kemana nih
Ucup : pergi?kenapa pergi dah?pulang aja yuk?
Recil : mau cari mati?abis gue nanti sama emak gue ketahuan ngerjain Saiful dan ngisengin Bu Mae yang cerewet itu ,sial apes-apes
Ucup : ah buaya dong
Recil : bahaya bukan buaya
Ucup : eh ia bahaya maksudnya :D
Recil : udah ah gak lucu cepet telpon Saiful suruh kesini
Ucup : oke bos(mengeluarkan hp dan menelepon)
Recil : sialan tuh anak masjid pakai ngadu segala sama pak Rt lihat aja nanti pembalasan dari gue
Ucup : udah bos katanya ia
Recil : tuh dia anaknya,ayo kita samperin

Recil dan Ucup berjalan menuju Syaiful
Tiba-tiba gedubrak Recil kesandung dan mau terjatuh didepan Syaiful

Syaiful : (langsung menangkap Recil)kamu tidak apa-apa?
Ucup : Recil ga kenapa-kenapa kan?
Recil : sialan lo semua gue mau ngerjain Syaiful malah gue yang apes duluan argh(langsung berlari)
Syaiful : hati-hati lain kali jalannya ya(berteriak)
Ucup : Recil kamu tinggalin aku tunggu

Sambil mengejar Recil
Recil pun berhenti dan duduk

Recil : kenapa sih ,kenapa hidup gue kayak begini?bokap pergi tidak kembali,putus sekolah karena tidak punya biaya,teman perempuan juga tidak punya malah lo(sambil melirik Ucup)ga berguna
Ucup : maaf(menunduk)
Recil : udah sekarang lo pulang aja,gue mau sendirian
Ucup : tidak aku mau nemenin kamu disini recil sebenarnya aku……
Recil : udah sana pulang gue mau sendiri
Ucup : tapi
Recil : pulang
Ucup : (berdiri dan berjalan pulang)hati-hati ya
Recil : jangan bilang emak gue kalau gue disini awas aja lo

Ucup pulang pergi meninggalkan Recil yang sendirian Recil pun berjalan tanpa arah tiba-tiba dia berhenti didepan masjid dia pun duduk di depan masjid itu disana Recil duduk termenung tiba-tiba ada seorang gadis yang keluar dari masjid dan melihat Recil.

Aisyah : assalamualakum
Recil : waalaikum salam
Aisyah : (duduk disebelah Recil)sudah solat ashar belum?
Recil : belum
Aisyah : kenapa tidak sholat?(Recil diam)oia nama kamu siapa?namaku Aisyah(mengeluarkan tangan)
Recil : (menatap dan menjabat tangannya Aisyah)Recil
Aisyah : kamu kelas berapa?
Recil : tidak sekolah,seharusnya aku kelas tiga SMA
Aisyah : wah sma seperti aku dong,aku sekarang kelas tiga SMA,rumah kamu dimana?lagi apa disini?bisa aku Bantu?
Recil : oh,rumah aku di desa nyempil,nggak nggak aku nggak perlu bantuan
Aisyah : oh kalau aku ngekosh di depan sana,mampir dulu yuk?
Recil : iya,kapan-kapan yah
Aisyah : (berdiri)yaudah akupulang duluan ya,mau beres-beres kamar dulu,assalamualaikum
Recil : waalaikumsalam

Ditempat lain Ucok datang kerumah Ucup

Ucok : tok..tok..tok..cup ucup
Ucup : iyaah lo dari tadi kemana aja?
Ucok : tadi katanya ke gang buntu gue kesana udah sepi mana bos?
Ucup : tadi gue disuruh pergi sama bos yaudah gue pulang aja sekaranggak tahu dia dimana
Ucok : emang ada apaan sih?kok pakai acara kabur-kaburan
Ucup : ceritanya panjang,males gue capek
Ucok : ah lo cup,apaan cpetan
Ucup : males bt gue tadi gue gak jadi ngungkapin perasaan gue
Ucok : cie putus cinta hahahah,,yaudah gue cari recil ah terus gue bilang deh ucup cinta recil :D
Ucup : woy cok,eh tikus awas lo bilang-bilang nanti gue juga bilang lo naksir sama cewe yang punya kosan disana ,woy sial gue dicuekin

Dirumah Recil Bu Zainab sedih memikirkan anaknya

Bu Zainab : bang toyip kenapa sih kamu pergi recil dengan aku kan kesepian dia sering nanyain kamu

Diam-diam pak RT mengintip dari jendela dari jendela diapun masuk ke rumah Bu Zainab

Pak RT : assalamualaikum bu Zainab
Bu Zainab : waalaikum salam
Pak RT : bu zainab saya mau bicara,Bu zainab mau gak jadi istri saya
Bu Zainab : maaf pak tapi status saya masih istri orang ,saya harus bercerai dulu
Pak RT : yaudah saya akan tetap menanti bu zainab permisi bu zainab saya pulang

Disamping rumah bu Mae melihat pak Rt keluar dari rumah bu zainab

Bu Mae : ngapain tuh pak Rt malem-malem dari rumah bu zainab,mukanya sedih ah saya mauikutin mungkin ada bahan gossip baru

Sesampai di rumah pak Rt masuk dan bu Mae mengintip dari jendela

Pak Rt : (nyanyi)
Bu Mae : oh ternyata pak Rt putus cinta :D

Didepan masjid Recil sedang kelaparan

Recil : aduh emak lapar udah gak kuat huhuhu emmm ni masjid ada amalnya gak yah?
Aisyah : (melihat kejendela)ngapain itu Recil belum pulang ,samperin ah
Aisyah : recil kamu lagi ngapain?
Recil : ah nggak kok nggak ngapa-ngapain
Aisyah : nggak ngapa-ngapain apanya?kamu lagi apa?
Recil : nggak
Aisyah : udah makan?
Recil : belum
Aisyah : makan yuk dikosan aku?
Recil : ngerepotin gak?
Aisyah : nggak ayo,mari masuk
Recil : waw
Aisyah : makan ajah aku udah makan kok
Recil : beer nih
Aisyah : jangan lupa baca doa dulu

Setelah selesai makan
Recil (bersendawa kekenyangan)
Ooa

Aisyah : belum makan dari pagi yah?
Recil : yoi
Aisyah : kenapa kok tidak pulang kerumah?
Recil : tidak,BT
Aisyah : kenapa deh?mau cerita?

Recil pun bercerita panjang pada Aisyah dan menginap dikosan
Keesokan harinya saat Recil sedang duduk membaca ada tamu datang

Sheila : assalamualaikum
Recil : waalaikum salam
Aisyah : ia eh Sheila masuk yuk,cil ayo masuk juga
Sheila : siapa nih Aisyah?saudara?
Aisyah : ya,saudara seiman heheheh kenalan dong
Recil : (mengeluarkan tangan)Recil
Sheila : Sheila
Recil : aku ambilin inum dulu yah
Aisyah : oh iah iah
Sheila :Aisyah hari ini aku mau pergi ke took buku sama ucok
Aisyah : wah bagus dong ada yang nemenin kamu
Sheila : paling juga sebentar lagi dia datang

Recil datang

Sheila : eh recil kamu tingga dimana sebenarnya?
Recil : aku tinggal di desa nyempil
Sheila : loh sama dong sama uc…eh nggak deh
Recil : uc.siapa deh?
Sheila : emmm enggak tadi Cuma salah ngomong
Recil : aduh aku kebelet nih aku kebelakang dulu yah
Sheila : yaampun aisyah dia satu desa sama ucok
Aisyah : terus kenapa?
Sheila : ngga ,aku nggak mau ketahuan aja,yaudah aku tunggu ucok di depan aja,salam ya buat Recil,assalamualaikum
Aisyah : iya ,waalaikum salam
Recil : loh,Sheila kemana?
Aisyah : tadi dia pergi duluan dia juga titip salam buat kamu
Recil : ia,dia siapa kamu sih?
Aisyah : dia temen aku sekaligus yang punya kos-kosan ini
Recil : ohh dia emangnya mau pergi kemana?
Aisyah : dia mau pergi ke took buku dianterin sama ucok
Recil : hah,ucok anak desa nyempil yang badannya besar?
Aisyah : ia

Recil ketawa tawa sendirian oh jadi ucok naksir sama dia ,yes ketahuan juga dia

Aisyah : kenapa kamu tahu yah?
Recil : ohh ngga dia temen aku,aisyah aku udah lama nih di rumah kamu aku mau pulang ya?
Aisyah : aku antar pulang ya?
Recil : ke boleh

Mereka berjalan menuju rumah Recil,dipinggir jalan Bu Mae sedang menyapu

Bu Mae : wah itu seperti Recil,warga-warga,ibu-ibu,bapak-bapak Recil pulang,Recil pulang
Ucup : (keluar rumah)wee Recil pulang,senangnya hatiku
Pak Rt : hah,Recil pulang?
Bu Zainab : anakku-anakku(berpelukan)
Recil : emaaak…Recil kangen sama emak,maafin Recil ya mak Recil janji tidak akan nakal lagi dan akan berubah jadi lebih baik
pak Rt : nah gitu dong baru calon anak pak Rt
semua : woooo
Bu Mae : udah-udah bubar semua

Mereka pun bubar

Aisyah : Recil,ibu saya pamitpulang dulu yaa?
Bu Zainab : nginep aja disini nak,gentian Recilkan kemarin nginep di rumah kamu
Aisyah : nggak terima kasih ya tawarannya,assalamualaikum

Di tempat lain Bu Mae mau menggosip kali ini dia pergi kerumah Bu Dede kebetulan Bu Dede sedang melipat pakaian

Bu Mae : Bu Dede,bu Dede tahu gak sih?
Bu Dede : apa?
Bu Mae : itu lho pak Rt naksir sama bu Zainab yaampun ga nyangka deh
Bu Dede : yaudah biarin
Bu Mae : ihh ga bisa gitu dong Bu Zainab kan,emm seorang janda eh bukan dia gantung sama suaminya kan ga cocok sama pak Rt yang gagah dan kaya
Bu Dede : terus yang cocok siapa?
Bu Mae : ya kayak saya
Bu Dede : Bu Mae jangan suka ngegosip
Bu Mae : ih saya kan ga gossip ini kenyataan
Bu Dede : walaupun bukan gossip tetap saja ngomongin orang itu tidak baik
Bu Mae : ohh emm gitu yaa yaudah deh bu Dede ga seru dadah

Keesokan harinya Recil,Ucup,Ucok berkumpul

Ucup : gimana kabar kamu cil?satu hari gak ketemu kamu rasanya kayak setahun ga ketemu heheheh
Recil : lebay…cup,cok sekarang kita harus berubah jangan ganggu orang lagi tapi bantuin yang susah
Ucok : bantuin ngapain ?nyuci,ngegosok,nyapu gitu?
Recil : yee,gak gitu juga yang penting hidup kita bermanfaat deh
Ucup : oke bos
Ucok : ehmm cie ucup kemarin ada yang sakit hati nih
Ucup : apaan sih cok kita bertigakan sahabatan
Recil : temen-temen bentar lagi kita bakal kedatengan anggota baru jadi makin rame deh
Ucok : siapa anggota barunya?
Recil : dah entar juga datang
Sheila : oy ucok,recil(dari kejauhan)
Ucok : hah!ini anggota baru kita lo kenal dari mana cil?
Recil : hahahah cie ucok ga bilang-bilang lagi sok ngumpetin gitu deh
Ucok : cup lo yang kasih tahu ya dasar lo!
Ucup : nggak yee nuduh aja lo
Recil : udeh udeh gue tahu sendiri kok
Aisyah : assalamualaikum

Mereka pun saling berkenalan

Ucok : eh tuh ada saiful kita ajak gabung aja
Ucup : saiful kesini
Recil : saiful gue mau minta maaf sama lo selama ini gue udah ngisengin lo,lo mau gak gabung sama kita disini?
Saiful : emm boleh sama-sama cil aku juga udah maafin kamu kok dari dulu

Bu Dede yang sedang ada di jalan itu ikut terharu,Bu Mae pun meminta maaf kepada Bu Zainab karena sudah membicarakannya,Pak Rt yang sedang keliling pun ikut menyaksikanpemandangan itu

Sheila : senang ya kalau semua orang hidup rukun kayak gini mereka semua akhirnya memaafkan dan bersahabat.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar